Friday, November 6, 2015

Cara Membuat Kentang Rebus Makanan Pengganti Nasi

Beberapa orang merasa tidak nyaman dengan mengkonsumsi nasi sebab rasanya yang kurang enak. Tapi bagi Anda yang juga mengalami hal ini dapat menggantinya dengan mengkonsumsi kentang rebus sebagai gantinya. 

Manfaat kentang dapat di peroleh dengan berbagai macam olahan semisal kripk kentang dan kentang yang di masak menjadi shop ataupun bergedel. Namun, pada postingan kali ini kita akan fokus cara membuat kentang rebus, berikut ini ulasannya :

Cara Membuat Kentang Rebus Makanan Pengganti Nasi

  1. Siapkan kentang 1/2 kg cuci bersih dari kotoran yang menempel pada kulitnya.
  2. Panaskan air hingga mendidih kemudian masukkan kentang kedalm wajan yang berisi air menddidih tadi 
  3. Biarkan kentang masak hingga lembut, cara mengetahuinya dengan menusukan sendok pada kentang, jika tusukannya mudah berarti kentang rebus sudah matang.
Ketika kentang sudah matang, hidangkan dalam keadaan hangat bersama keluarga. Kentang rebus dapat di olah kembali dengan di jadikan bergedel kentang ataupun di jadikan bahan pembuatan donat. 

Informasi Tambahan : Kentang kaya akan karbohidrat dan protein sebagai sumber tenaga untuk beraktifitas. Ini adalah salah satu dari manfaat kentang untuk kesehatan kita. Sekian semoga cara membuat kentang rebus ini bermanfaat. salam senyum

No comments: