Thursday, January 7, 2016

Khasiat Buah nangka Untuk Menjaga Kesehatan Kita

Buah-buahan adalah salah satu sumber nutrisi untuk tubuh agar selalu terjaga kesehatanya. Salah satu buah yang kaya khasaiat adalah buah nangka, sebab buah berdaging kuning ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak, dari Vitamin dan Mineral di dalamnya yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita.

Khasiat Buah nangka Untuk Menjaga Kesehatan KIta

Nagka memiliki cirkhas yang unik yaitu baunya yang wangi menggoda dan rasa manisnya yang selalu teringat dalam memori, membuat buah nangka banyak di gemari diberbagai daerah. Apakah Anda juga suka buah nangka?

Kembali ketopik sebelumnya. Apa khasiat dan manfaat pada buah nangka ? Buah nangka memiliki manfaat untuk kesehatan kita agar terjaga dari beberapa penyakit.

Anda juga perlu membaca artikel ini : Kandungan Buah Nangka Dalam 100gram

Apa Khasiat Buah Nangka? 

1. Mengandung Antioksidan 
Nangka mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang di sebabkan oleh polusi udara. Radikal bebas dapat menimbulakan penyakit ringan hingga berat seperti kangker dan katarak.

2. Menjaga Kesehatan Mata 
Taukah Anda ternyata pada buah nangka juga mengandung Vitamin A dan betakaroten untuk menjaga sel mata dari kerusakan, dan memperbaiki sel mata yang rusak. Jadi tidak hanya wortel saja yang baik untuk kesehatan mata.

3. Mengatasi Lemas dan Lelah
Tubuh yang lelah dan lemas biasanya juga di iringi dengan kulit yang pucat bisa jadi ini adalah indikasi Anda kurang kadar sel darah merah dalam tubuh yang di sebabkan karena defisiensi (kurang) zat besi. Buah nangka mengandung zat besi yang baik untuk menjaga kadar homoglobin darah dan mengikat oksigen dalam darah.

4. Mengoptimalkan Pertumbuhan tulang Remaja
Merasa pertumbuhan badan lamban dan kurang tinggi pada saat remaja? Anda bisa mengkonsumsi nangka untuk dapat mengoptimalakan pertumbuhan tulang, sebab buang nangka ini memiliki kandungan kalsium dan kalium yang berguna dalam penyusunan pertumbuhan tulang.

5. Kaya akan Protein
Protein dalam tubuh di gunakan sebagai katalisator pertumbuhan, selain itu protein juga di gunakan sebagai bahan untuk perkembangan sel dalam tubuh dan regenarasi sel yang mati. Buah nangka mengadung protein yang cukup tinggi.

Sebuah pertanyaan menarik yang perlu kita ketahui jawabannya : Bolehkah Ibu Hamil Makan Nangka? 

Hal Yang Perlu Diperhatikan 
Hindari mengkonsumsi buah nangka secara berlebihan karena buah nangka kaya akan kalori dan kandungan gula yang tinggi, sehingga sebaiknya jangan terlalu over dalam memakannya, mengkonsumsi porsi sedang akan sangat bermanfaat untuk memenuhi gizi harian kita, tetapi sebaliknya jika mengkonsumsinya berlebihan bisa menjadi malapetaka untuk kesehatan kita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sampai jumpa di postingan yang lain.

No comments: