Saturday, December 26, 2015

Cara Mengatasi Pegal Ibu Hamil Dengan Berenang

Education Center kali ini kita akan membahas Cara Mengatasi Pegal Ibu Hamil Dengan Berenang. Masakehamilan kadang menjadi masa yang berat untuk seorang wanita hamil, bagaiaman tidak, beberapa organ tubuh menjadi berubah seiring dengan pertumbuhan janin di dalam perut selain itu menyebabkan ketidak seimbangan hormon yang menjadikan ibu hamil merasa pegal-pegal dan sering mengalami mual dan muntah.

Cara Mengatasi Pegal Ibu Hamil Dengan Berenang

Makanpun menjadi hal yang menyiksa kehidupan ibu hamil, padalah mengkonsumsi makanan itu penting untuk menjaga kesehatan janin dan ibu hamil itu sendiri. Selain itu rasa mual dan beberapa persendian mengalami masalah seperti pega dan rasa sakit.  
Banyak hal yang dapat di lakukan oleh ibu hamil untuk mengatasi beberapa gangguan kesehatan seperti pegal pada persendian, perut begah dan sakit pada anggota gerak seperti kaki dan tangan yaitu salah satunya dengan berenang. 

Berenang, apa tidak salah? Jawabannya ya tidak. Hal ini bisa kita ambil logika dan juga saya mendengan dari seorang ibu hamil setelah melakukan renang badannya terasa enteng dan tubuh rasanya lebih nyaman dari sebelumnya.

beberapa artikel kesehatan membahas mengani manfaat berenang untuk ibuhamil juga membenarkan kalau berenang itu dapat menghilangkan pegal dan kaku pada persendian. Beranang bukannya bikin kita pegal? Iya memang bikin pegal tapi hanya saat kita sedang berenang dan setelahnya, Namun setelah kita tidur 1-3 jam setelah berenang tubuh terasa enteng dan sangat nyaman. 

Jika ada pertanyaan lagi " Bolehkah Ibu Hamil Berenang?" Jawabnnya tentu saja boleh, asalkan gerakan renangnya tidak terlalu menguras tenaga, satu hal lagi jika Anda tidak bisa berenag Anda tidak boleh berenang di kolam yang dalam, tapi Anda boleh berenang di kolam yang dangkal untuk sekedar mengambang dan berjalan di air. 

Anda tertarik mengenai renang bagi ibu hamil? baca aja pada artikel ini : http://manfaatuntukibuhamil.blogspot.co.id/2015/12/bolehkah-ibu-hamil-berenang-ini-manfaatnya-untuk-bumil.html

No comments: